You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pramuka dan PMI Jakut Tandatangani MoU
....
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Pramuka - PMI Jakut Tanda Tangani Kerja Sama Penanggulangan Kebencanaan

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jakarta Utara melakukan penandatangan nota kesepahaman (MoU) komitmen kerja sama penanggulangan kebencanaan, pembinaan dan pengembangan relawan serta kegiatan kemanusiaan lainnya. Penandatangan diakukan di Ruang Fatahillah Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Senin (12/12).

Secara tertulis PMI dan Pramuka menjadi satu tim

Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, selama ini Pramuka dan PMI sudah bersinergi erat. Penandatanganan MoU itu merupakan bentuk penguatan komitmen dalam bentuk tertulis.

"Secara tertulis PMI dan Pramuka menjadi satu tim. Termasuk unsur Forkopimko Jakarta Utara dalam melakukan mitigasi bencana di masyarakat, penanggulangan bencana, dan kegiatan sosial lain," ujar Ali Maulana Hakim.

99 Pengurus Pramuka Jaksel Terima Piagam Perhargaan

Menurutnya, penguatan kerja sama kedua organisasi besar itu menjadi pengikat untuk lebih mengoptimalkan perannya. Pihaknya berharap, kerja sama tersebut dapat memberikan manfaaf lebih besar kepada masyarakat.

Ali juga berharap, ada sinergi yang lebih besar antara Gerakan Pramuka dan PMI serta SKPD, UKPD, Sudin Sosial, Sudin Kesehatan, Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, Satpol PP, dan pihak-pihak lainnya seperti Baznas (Bazis) bahkan TNI/Polri untuk mewujudkan langkah konkret dalam menghadapi kebencanaan yang terjadi di wilayah Jakarta Utara.

"Semua memiliki andil dan tanggung jawab dalam penanggulangan kebencanaan sesuai dengan tugas, peran, dan fungsinya masing-masing," tambahnya.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Jakarta Utara, Budi Sulistiono mengungkapkan, kolaborasi ini memiliki tujuan salah satunya adalah membantu masyarakat Jakarta Utara serta mempersiapkan kader-kader relawan untuk ke depannya.

"Kegiatan sinergi ini sebenarnya sudah berlangsung tapi kita kuatkan lagi untuk sama-sama kerja bareng dan berbuat yang terbaik untuk Jakarta," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1225 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1133 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1058 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1011 personAldi Geri Lumban Tobing